Jumat, 04 Maret 2016

Murid MIS Tanjong Beuridi Peringati Maulid 2016 dan Foto Kegiatan

,
Bireuen – Murid Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Tanjong Beuridi Kecamatan Peusangan Selatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (2/3/2016). Peringatan maulid dirangkai dengan penyerahan piala untuk para pemenang aneka lomba yang telah diadakan sebelumnya.

Kepala MIS Tanjong Beuridi, Muntadhar, M.Pd.I dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan peringatan maulid merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk mengenang kembali kisah perjuangan Rasulullah SAW.


Dia juga merincikan, untuk tahun ini, pihak sekolah menyelengarakan perlombaan yang dilaksanakan dalam dua kategori, kategori kelas bawah dan kelas atas.adapun perlombaan untuk kelas bawah, lomba azan, hafalan doa sehari-hari (putra/putri), hafalan surat pendek, asmaul husna dan lomba mengambar.

Sementara untuk kategori kelas atas, lomba azan, hafalan surat pendek , baca puisi, menghafal surah Yasin, lomba tarik tambang dan cerdas cermat.

“Dengan menyelenggarakan peringatan maulid mudah mudahan kita semua dapat mencontoh dan meneladani sifat-sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW,” kata Muntadhar.

Peringatan maulid di MIS Tanjong Beuridi juga dihadiri Camat Peusangan Selatan, kepala desa, komite, ratusan wali murid, warga sekitar dan para undangan lainnya.

Sementara itu, penceramah peringatan maulid di MIS Tanjong Beuridi, Tgk. H. Ismuar, S.Ag dalam tausiah mengupas panjang lebar tentang keteladan Nabi Muhammad yang harus dicontoh. [Najib]

Publisher : Najib Zakaria
Sumber: JuangNews.com
-------------------------------------------------------------
Berikut Beberapa Foto Kegiatan:






Kode Akses

Kode Akses
 

Dulu Aku...

make an animation

MIS Tanjong Beuridi Kabupaten Bireuen HAK CIPTA 2009, E-Mail: mis.tanjong@gmail.com | Template Didesaign Oleh O Pregador | Didukung Oleh Blogger Templates