Senin, 30 Oktober 2017

83 Kepala Madrasah dari Kemenag Bireuen Ikuti Asesmen Calon Kepala Madrasah

,
KABAR BIREUEN – Sebanyak 83 kepala madrasah dalam lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen mengikuti asesmen calon kepala madrasah selama satu hari di Gedung LPMP, Neuhen, Aceh Besar, Sabtu (28/10/2017).

Kasi Pendidikan Madrasah kantor Kemenag Kabupaten Bireuen, Azhary MPd menjelaskan, pelaksanaan asesmen sesuai amanah Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 29 tahun 2014 tentang kepala madrasah. “Dalam peraturan tersebut diamanahkan bahwa setiap calon kepala madrasah harus mengikuti asesmen,” kata Azhary MPd didampingi stafnya, Farizal MPd, kepada Kabar Bireuen, Sabtu (28/10/2017).

Asesmen ini kata Azhary, bertujuan untuk melihat dan mencari calon kepala madrasah yang berkualitas, kreatif dan inovatif dalam rangka memajukan madrasah.

“Dengan adanya asesmen ini diharapkan akan melahirkan calon kepala madrasah yang cerdas, berkualitas, dan profesional dan memiliki kompetensi tinggi untuk semua tingkatan madrasah mulai dari MI, MTs maupun MA,” tambahnya.

Dia merincikan, 83 kepala madrasah dari Kemenag Bireuen terdiri dari 59 kepala Madrasah Ibtidaiyah, 15 kepala Madrasah Tsanawiyah serta 9 kepala Madrasah Aliyah.

“Dari 108 kepala madrasah yang mengikuti asesmen kali ini cuma 83 kepala madrasah, ini tidak termasuk RA,” jelasnya.

Azhary MPd yang turut mendampingi para kepala madrasah mengatakan, para kepala madrasah terlihat antusias dan bersemangat mengikuti asessment ini, mereka sudah tiba ke Banda Aceh satu hari sebelum pelaksanaan asesmen. (Najib Zakaria)

Sumber: Kabarbireuen.com

Kode Akses

Kode Akses
 

Dulu Aku...

make an animation

MIS Tanjong Beuridi Kabupaten Bireuen HAK CIPTA 2009, E-Mail: mis.tanjong@gmail.com | Template Didesaign Oleh O Pregador | Didukung Oleh Blogger Templates